Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi

2019-03-14 22:48:15

Syukuran sekaligus launching angkutan kereta api PT GGB melalui stasiun Banjar Sari.

SRIPOKU.COM, LAHAT - Puluhan perusahaan bergerak diberbagai sektor telah beroperasi di Kabupaten Lahat, namun masih banyak pula yang belum memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat. Dari itu, Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur S.H., M.M. mengapresiasi apa yang diterapkan oleh PT. Golden Great Borneo (GGB). Menurutnya, perusahaan yang bergerak disektor batubara itu bukan hanya mengeksploitasi  tapi juga dapat berbagi kepada masyarakat.

"Alhamdulillah PT. GGB bisa berbagi dengan masyarakat dan akan memulai pengangkutan melalui kereta api. Artinya, kedepan jalan umum akan lebih nyaman. Lepas satu persoalan terkait kemacetan dan kita minta warga membantu langkah yang baik ini apalagi selama ini angkutan batubara menjadi momok kemacetan dan kenyamanan berkendara," ungkap Marwan saat memperingati 10 tahun keberadaan PT GGB di Kabupaten Lahat, Senin (16/4/2018), yang menggelar bakti sosial berkiprah selama 10 tahun.

Marwan mengatakan, bukanlah waktu yang singkat menjalani selama 10 tahun, untuk itu dari dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) jangan berhenti. Kepada warga, bila ada persoalan, Marwan mengimbau baiknya diselesaikan dengan cara musyawarah, sebab bukan semata perusahaan yang akan rugi akan tetapi masyarakat juga akan turut rugi, apalagi sebagai besar tenaga kerja merupakan warga sekitar tambang.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi.
http://palembang.tribunnews.com/2018/04/16/angkut-batubara-melalui-kereta-pt-ggb-lahat-tak-hanya-ingin-eksploitasi.
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post