Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440H PT. Golden Great Borneo

2019-06-01 08:09:02

Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan berbagi serta kebersamaan terhadap sesama dan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar tambang, PT. GGB mengadakan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di 4(empat) desa sekitar tambang di kabupaten Lahat. Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan oleh perusahaan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap komunitas sekitar tambang.

Bentuk kegiatan yang dapat membantu membangun hubungan baik dalam lingkup kerja salah satunya adalah kegiatan yang juga melibatkan unsur sosial di dalamnya. Maksud dari unsur sosial adalah dengan melibatkan warga atau penduduk sekitar lokasi pertambangan sebagai wujud dari relasi yang baik dengan lingkungan sekitar. Adapun kegiatan dengan unsur sosial yang dapat diwujudkan dalam waktu yang bertepatan dengan bulan Ramadhan adalah kegiatan Bebuka Puasa Bersama, dimana dalam kegiatan ini melibatkan karyawan PT. GGB dan masyarakat sekitar tambang, serta para stakeholder terkait.

Pada kegiatan buka puasa bersama tahun ini PT. GGB melakukan safari Ramadhan ke 4(empat) desa sekitar tambang yang dimulai dari ;

  • Desa Prabumenang pada tanggal 16 Mei 2019
    Bertempat di Masjid Taqwa, yang dihadiri oleh: Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota DPRD Setempat, Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kecamatan Merapi Timur Area dan warga desa.
  • Desa Arahan pada tanggal 19 Mei 2019
    Dilaksanakan di Masjid AT- Taqwa, yang dihadiri oleh: Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota DPRD Setempat, Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kecamatan Merapi Timur Area dan warga desa.
  • Desa Gunung Kembang pada tanggal 22 Mei 2019
    Dilaksanakan di Masjid AL-Hidayah, yang dihadiri oleh: Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota DPRD Setempat, Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kecamatan Merapi Timur Area dan warga desa.
  • Desa Banjarsari pada tanggal 25 Mei 2019
    Dilaksanakan di Masjid Raudhatul Fallah , yang dihadiri oleh : Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota DPRD Setempat, Karang Taruna Desa, Karang Taruna Kecamatan Merapi Timur Area dan warga desa.