Pelaksanaan PPM Bidang Pendidikan

2019-10-03 12:22:41

Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai cita-cita pendidikan nasional, PT. GGB melaksanakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan peralatan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) berupa 16 unit perangkat komputer lengkap beserta printer all in one kepada 6(enam) Sekolah Dasar Negeri dalam lingkup Ring 1 hingga Ring 4 Site PT. GGB yang berada di kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat (Desa Prabumenang, Desa Banjarsari, Desa Arahan & Desa Gunung Kembang). Program PPM bidang pendidikan PT. GGB ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sekitar tambang serta merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan untuk masyarakat sekitar tambang.

Pemberian bantuan perangkat TIK berupa set komputer lengkap ini diharapkan dapat membantu para siswa-siswi Sekolah Dasar tersebut dalam kegiatan belajar serta bagi para tenaga pendidik dalam kegiatan mengajar untuk bisa lebih mengenal, mempelajari dan memahami perkembangan kemajuan teknologi informasi di era digital saat ini. Pelaksanaan Program PPM bidang pendidikan ini merupakan langkah nyata PT. GGB untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di kabupaten Lahat khususnya di kecamatan Merapi Timur untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan serah terima perangkat komputer ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Comrel, CSR & LA PT. GGB Bapak Syam Adim kepada 6(enam) Sekolah Dasar Negeri yang diwakili langsung oleh Kepala Sekolah dan  para guru, juga disaksikan langsung oleh Bapak Miharta S.E., M.Si. selaku Camat Merapi Timur, Bapak Kapten Inf. Sudiono selaku Danramil 0405 Merapi Area, serta keempat Kepala Desa dimana Sekolah Dasar Negeri tersebut berada. Camat Merapi Timur dalam pesannya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang peduli dan berkontribusi positif serta selalu menjalin hubungan baik dan selalu berkoordinasi dengan Tripika serta Kepala Desa sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung, disampaikan juga agar perusahaan terus berkontribusi positif bagi warga masyarakat sekitar area tambang. Kemudian pesan juga disampaikan kepada sekolah-sekolah penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan perangkat komputer tersebut secara maksimal demi terwujudnya pendidikan yang lebih baik untuk menyongsong era globalisasi.

Kepala Divisi Comrel, CSR & LA PT. GGB selaku penanggung jawab kegiatan PPM juga menyampaikan harapannya agar sekolah-sekolah yang menerima bantuan perangkat TIK tersebut dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif termasuk untuk mengembangkan kompetensi guru atau tenaga pendidik karena penguasaan akan TIK menjadi sesuatu yang mutlak untuk dikuasai oleh pelajar dan tenaga pengajar untuk mengejar ketertinggalan teknologi bangsa Indonesia.

.::Corsec2019::.

CSR lainnya