Bakti Sosial Donor Darah

2020-02-23 16:25:36

Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2020, PT. GGB site Lahat mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lahat. Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti oleh segenap jajaran pimpinan dan staff kantor site dengan jumlah pendonor sebanyak 70 orang. Adapun kegiatan ini juga merupakan agenda kegiatan rutin PT. GGB site Lahat yang selalu disambut antusias oleh para pendonor yang berada di lingkungan kerja site Lahat.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di mess karyawan PT. GGB site Lahat ini rencananya akan dikembangkan lagi dengan melibatkan masyarakat sekitar tambang, dengan harapan tingkat partisipasi pendonor darah meningkat dengan target minimal 100 kantong darah. Kepala Departemen K3L PT. GGB, Rendi Dwi Angga yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan donor darah ini selain bertujuan untuk kegiatan sosial juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, kemudian meningkatkan kesehatan psikologis, mengurangi resiko kanker dan kolesterol dan banyak lagi manfaat nya. 

Selain kegiatan bakti sosial donor darah sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020, PT. GGB site Lahat juga kembali melaksanakan program mingguan berupa senam sehat yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan olahraga senam tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran, menjaga semangat kerja serta kekompakan para karyawan PT. GGB site Lahat.

"Mens sana in corpore sano" Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

 

.::Departemen K3 & Lingkungan / ©Corsec2020::.